Cara naik bis surabaya ke Bandung arus balik mudik

Bagi kamu yang ingin naik bis ke Bandung. Bingung mau naik bis apa. Mungkin pengalaman aku melanglang bualang naik bis ke Bandung. Kenapa sih naik bis gak kereta aja karena aku mau turun jatinangor Sumedang dan tiap balik pasti bawa 2 kardus besar khong guan. Jadi kalau naik kereta duh repot oper- oper stasiun ke Jatinangor.

Biasanya aku naik bis travel dari Probolinggo tapi aku kurang suka. Travel bis biasa berangkat sore membuatku jera, punya pengalaman buruk satu bus ada kutu akibatnya merambat ke rambut butuh waktu lama buat ngilangin. Itu semua penumpang kena dampaknya.

Trus travel eksekutif yang terkenal high class nunggungnya malam banget sampe jam 10 malam di Probolinggo itupun aku nunggu sendirian. Bayangin aku wanita sendirian nunggu malam- malam di jalan, iya kalau on time😥.

Pernah coba bis dari Surabaya siapa tahu lebih murah tidak eksekutif wah memang sih murah tapi bad service di tengah jalan dikasih kursi trus ada yang suka curi kesempatan👊👊

Sebaiknya kalian naik bis eksekutif aja selain nyaman dan aman. Tapi gimana harganya?? Jangan sekali- kali tanya ke calo. Tanyakan ke seragam yang pake sesuai nama bisnya. Harganya murah kok kisaran 260 ribuan hingga 300ribuan.

Kok gak pasti? Iya tergantung jenis travel. Kalau Bandung Ekspress 260 ribu tapi suka naik dikit jika di terminal karena yaa ambil untung buat si cariin penumpang(calo). Saat itu aku beli pas bukan harga lebaran. Biasanya harga normal 3 hari pasca lebaran. Kalau harga lebaran jadi 400 ribu bisa lebih jika kalian lewat calo.

Sugeng Rahayu harganya 300 ribuan harganya gak pasti gak konsisten seperti Bandung Ekspress. Tapi rute ini gak lewat Jatinangor karena menuju bandung lewat jalur selatan😰😢. Jadinya deh aku turun cileunyi. Sugeng Rahayu ini selevel ama Mandala. Kurang suka travel bis ini mau di apa kata jika bis penuh gak ada travel lain

Nah Pahala Kencana yang terkenal high class. Hmm harganya selalu 400 ribuan meski di hari biasa ga pernah murah. Jika ada THR lebih aku akan naik ini tapi jika ga punya uang ya terpaksa travel lain.

Kramat Djati harganya lebih murah dikit dari pahala kencana tapi aku gak suka bisnya karena bad experience. Trus gak ada sandaran kaki sama kek Sugeng Rahayu dan Mandala. Tapi service makanannya oke punya👍👍 Ada snack dan makan

Biasanya aku naik Bandung Ekspress tuk beli jauh- jauh hari. Jika kalian langsung ke terminal Bungurasih Surabaya jangan beli di loket tapi langsung aja ke tempat bis eksekutif langsung. Jika ditanya calo diam saja. Karena kalian bisa kena getok harganya itupun harganya selangit. Trus kalau beli pastikan sudah termasuk bagasi yaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *