Kekuatiranku era 4.0

Melihat debat pilpres menyinggung 4.0 membuatku takut, bisa gak ya aku siap menghadapi era 4.0. Jika aku analisa skill yang dibutuhkan tuk menghadapi era 4.0 kok aku jauh banget. Tapi karena aku punya blogger seenggaknya aku punya cadangan baik yang imakyu blog yang masih bawaan blogspot maupun self hosting yang kalian baca di platform ini. Sekarang aku mendalami ilmu coreldraw dan photoshop. Sebetulnya ilmu itu aku sudah mengerti kurang expert saja mengingat semua informasi serba visual atau infografis gitu.

Namun ada yang menarik di sosial media ada 5 pekerjaan hits di zaman millenial. Selebgram, youtuber, blogger, content writer dan design grafis. Nah saat ini blogger dan content writer sedang aku jalani rencananya aku ingin belajar jadi design grafis. Syukur bisa editing video. Jadi blog aku ada keterangan video di akun channel youtube aku.

Karena sekarang kudu melek teknologi namun sudah mencoba ilmu coding nyatanya aku mual gak kuat mempelajari bahasa programmer. Seenggaknya kemampuan jejaring sosial sekaligus pemberdayaan ms.office aku kuasai. Ntar aku post perihal ms.office yang aku kuasai.

Trus kan kudu inovatif hmm jujur ya aku bukan tipe orang yang inisiatif apalagi kreatif. Sepertinya aku banyak interospeksi soal ini.

Karir😅. Wah pengalaman kuliah dan organisasi tidak apa- apa dibanding dunia kerja membuat aku membanting setir ke dunia digital misalnya ingin fokus bekerja di depan laptop misalnya blogger dan content writer. Jadi aku akui aku kurang dalam hal ini

Komunikasi efektif. Hmm. Aku kerja keras dan kerja cerdas agar blog dan konten tulisan aku bisa share-able dan informatif bagi audience.

Sebetulnya aku sudah lama mendalami blogger dari smp namun ketika kuliah kok herannya tidak ada satupun temanku yang blogger gitu. Yaa katanya blog bisa hasilin uang gitu. Kan aneh ya almamater yang terkenal dengan Kerajaan Sunda tidak satupun blogger. Mungkin ada tapi gak unjuk gigi. Akibatnya aku usaha sendiri. Wah jangan tanya mulus yang ada aku tanya sana sini di cuekin bener- bener modal internet. Itupun informasi yang diberikan menyesatkan tak heran prosesnya lama. Akhirnya 7 bulan keterima adsense dan aku telateni banget sekarang. Aku senang apa yang orang lain aku inginkan jadi tercapai punya blog yang menghasilkan.

Sepertinya aku akan fokus bekerja di depan laptop tidak akan kerja di bidang lembaga atau perusahaan. Sudah ah nyerah deh. Mending kerja diri sendiri asal butuh disiplin dan sabar. Bisa dibilang aku tuh introvert banget. Kalau lagi pulang kampung jika di sebelah aku tidak mengobrol ya sampai turun aku tidak ngobrol. Bukan yang ngomong duluan. Aku juga tidak suka tampil di depan inginnya di balik layar. Menjadi blogger dan content writer sepertinya cocok untukku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *